Gerakan Untuk Meninggikan Badan Dengan Cepat

Gerakan untuk meninggikan badan - Cara untuk meninggikan berat badan dengan cepat dan mudah yang bisa dilakukan sebelum tidur juga karena memang olahraga yoga sangat diperlukan sekali untuk menjaga kebugaran di dalam tubuh kita jadi jangan sekali-kali mengabaikan hal ini,

Ada beberapa gerakan yoga yang memang bisa meninggikan badan seperti halnya dilakukan para olahragawan yang khusus untuk memberikan dampak untuk ketinggian badan anda, selain berolahraga, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan kalsium, anda juga harus tahu gerakan apa saja yang harus dilakukan untuk meninggikan badan. Berikut gerakannya :

Gerakan Untuk Meninggikan Badan Beserta Gambar


1. Cobra
Tengkurap dilantai dengan telapak tangan menempel di lantai. Mulai mendorong tangan Anda sehingga bahu Anda terangkat dan posisi Anda menjadi seperti kobra. Lengkungkan tubuh anda sejauh mungkin. Setiap repetisi berlangsung antara 5-30 detik. Berikut contoh gambarnya :

Gerakan untuk meninggikan badan

 2. Super Cobra
Mulai dengan posisi akhir seperti cobra lalu angkat panggul hingga membentuk posisi V terbalik. Ketika anda melakukan ini, tundukkan kepala hingga dagu menepel ke leher/dada. Kembali ke posisi awal. Setiap repetisi dilakukan antara 10-20 detik. Berikut contoh gambarnya :


3. Cat stretch
Gearakan untuk meninggikan badan selanjutnya adalah dengan meneempelkan telapak tangan dan lutut menempel dilantai. Lakukan tarik napas saat anda melengkungkan punggung kebawah hingga kepala anda terangkat. Lepaskan napas ketika anda menundukkan kepala dan melengkungkan punggung ke atas. Setiap repetisi berlangsung antara 3-8 detik  Berikut contoh gambarnya :


4. Basic leg stretch
Kaki dibuka selebar mungkin dengan keadaan posisi duduk sambil tangan anda menyentuh ujung kaki. Coba pertahankan kaki anda tetap selurus mungkin. Lalu pindahkan gerakan menyentuh ujung kaki satunya. Diusahakan tulang punggung anda tetap lurus dan gerakan perpindahan dari kiri ke kanan atau sebaliknya adalah dari pinggang. Peregangan ini bekerja untuk tulang punggung dan kaki. Setiap repetisi harus berlangsung 6-15 detik. Berikut contoh gambarnya :

5. The Bridge
Telapak kaki dan berbaring dengan lutut bertukuk sambil menempel dilantai sedekat mungkin dengan pantat. Sementara Anda menaikkan panggul dan melengkungkan punggung anda raih pergelangan kaki dan tetap pegang. Jika Anda tidak bisa memegang terus pergelangan kaki anda, jaga tangan anda disamping dan gunakan untuk mendorong badan Anda keatas saat gerakan naik. Setiap repetisi harus dilakukan 3-10 detik. Jika pertama kali melakukannya mungkin berat, tapi tetap konsisten walaupun anda tidak bisa melakukannya dengan pertamanya. Berikut contoh gambarnya :


Itulah beberapa gerakan olahraga untuk meninggikan badan yang dapat anda lakukan dirumah tentunya tanpa obat, semoga bermanfaat.