Tips untuk Menghilangkan Bau Mulut secara Tradisional

Tips untuk Menghilangkan Bau Mulut secara Alami - Bau yang keluar dari mulut sebenarnya bukanlah masalah yang terlalu penting jika kita pikirkan, namun apabila dibandingkan begitu saja nantinya malah akan membuat anda dijauhi oleh orang karena bau yang kurang sedap keluar dari mulut. Cara menghilangkan bau mulut sendiri yaitu anda dapat melakukannya dengan berbagai cara, tetapi harus anda ingat, pilihlah cara yang akan anda lakukan itu yang bisa menggunakan bahan yang alami, selagi bisa menggunakan yang alami ngapain harus yang mahal.

Jika anda rajin merawat kesehatan mulut seperti menggosok gigi anda akan terhindar dari masalah bau mulut, akan tetapi apa yang sekiranya harus anda lakukan jika sudah sering menggosok gigi tetapi mulut masih tetap bau bahkan baunya itu tidak hilang ? Anda harus yakin bahwa masalah anda tersebut dapat diatasi dengan mudah, karena itu saya sedikit menjelaskan masalah dengan mulut.


1. Yang pertama yaitu membahas tentang apa saja sih penyebab bau mulut itu ?
2. Yang kedua yaitu inti dari apa yang dibahas. Tentang bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami.

Apa saja sih penyebab bau mulut itu ?


a. Jika anda menggosok gigi dengan cara yang salah, apalagi tidak teratur. Sebaiknya anda menyikat gigi pada saat bangun tidur dan sebelum tidur supaya tidak ada sisa makanan yang menempel pada gigi.

b. Jika anda tidak pernah sarapan pada pagi hari sehingga nantinya akan menyebabkan produksi air liur menurun dan akhirnya nafas anda pun akan menjadi bau.

c. Perbanyaklah minum air, jangan sampai anda kekurangan air mineral. Usahakan anda minum air 8 gelas dalam sehari.

Bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami ?


a. Yang pertama anda harus rajin gigi, selin itu anda juga harus menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan enzim tinggi, sehingga memebrikan rasa segar pada mulut ketika anda beraktifitas sehari-hari.

b. Anda juga bisa menggunakannya dengan buah-buahan yang segar, seperti jeruk nipis. Caranya cukup mudah, pertama anda harus persiapkan 2 atau 3 buah jeruk, lalu campurkan jeruk nipis itu dengan madu masih secukupnya saja. Minumlah campuran jeruk nipis dengan madu ini setiap hari supaya bau mulut anda hilang secara permanen. Cara ini merupakan tips yang ampuh dilakukan orang-orang untuk menghilangkan bau pada mulut.

c. Selain jeruk nipis, anda juga bisa menggunakan daun sirih. Daun sirih ini dipercaya dapat menghilangkan bau mulut, cara meramunya yaitu dengan meremas-remas daun sirih yang segar. Setelah itu anda rebuslah sampai getahnya keluar dan hilang. Kemudian gunakan air hasil rebusan ini sebagai obabt kumur. Air hasil rebusan ini berfungsi untuk menghilangkan bau mulut.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Selamat mempraktekannya dan semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Mencerahkan Wajah dengan Batu Es