Tips Cara Merawat Wajah Dari Debu Saat Berkendara di Jalan

Tips Cara Merawat Wajah Dari Debu Saat Berkendara di Jalan - Pernahkan anda berpergian ke suatu tempat dan merasakan panasnya terik matahari, sehingga debu-debu dijalanan menempel di muka kita. Nah cara perawatan yang cukup mudah untuk mengembalikan wajah bersih dan cerah secara alami biasanya kebanyakan orang menggunakna perawatan yang mahal. Wajah yang kusam sendiri bisa saja karena berbagai macam hal seperti kerutan atau garis halus di wajah, kurangnya cairan dan vitamin pada tubuh, bekas terjadinya jerawat bahkan wajah yang kusam juga bisa terbentuk karena munculnya flek hitam di wajah.


Seperti kita ketahui bahwa hal yang bisa menyebabkan wajah menjadi kusam itu bisa saja terjadi karena wajah kurang cairan. Anda harus mulai mencukupi kebutuhan air bagi tubuh supaya terhindar dari ancaman dehidrasi yang bisa memicu kulit menjadi kering dan lebih mudah terlihat kusam. Anda bisa membersihkan wajah supaya tidak kusam dengan menggunakan bahan yang alami seperti lemon dan jeruk.

Kedua buah tersebut bisa dijadikan sebagai masker untuk wajah yang kusam. Selain itu disini saya akan memberikan sedikit Tips Cara merawat wajah dari debu saat berkendara di jalan. Berikut tipsnya;

a. Pertama hal yang harus anda lakukan yaitu, cucilah kedua tangan anda dengan sabun anti bakteri, cucilah hingga bersih. Kenapa harus demikian ? Karena tangan adalah tempat bakteri biasa bersarang. Jangan sampai bakteri-bakteri tersebut menyebar ke kulit wajah.

b. Kedua anda bisa mengambil air dengan menggunakan kedua tangan sebagai wadah untuk membasahi wajah. Tetapi harus anda ingat hindari penggunaan air yang terlalu hangat dan panas karena nantinya akan menyebabkan pori-pori wajah anda akan melebar dan menyebabkan kelenjak minyak menjadi aktif.

c. Ketiga yang harus anda lakukan yaitu oleskan sedikit pembersih krim wajah yang bersifat nonbrasif atau tidak mengandung scrub ke wajah. Lalu pilih krim yang bebas minyak apabila kulit anda tergolong berminyak dan pilihlah krim yang tidak mengandung alkohol.

d. Yang keempat gosoklah krim pembersih ke wajah dengan gerakan yang merata. Anda juga bisa menggunakan ujung jari dengan lembut untuk membersihkannya sambil dipijat. Harus anda ingat juga apapbila anda menggunakan washcloth atau handuk kecil sebaiknya jangan digosokan dengan kasar.

e. Yang terakhir setelah semuanya selesai, bilaslah wajah anda dengan air bersih.

Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan, jangan ragu untuk membersihkannya. Semoga bermanfaat. Baca juga Manfaat Jus Sledri untuk Kesehatan Tubuh