Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami - Rambut yaitu sebagai mahkota manusia. Dimana harus selalu bertempat diketinggi dan tentunya mempunyai perawatan yang lebih. Tetapi bagaimana jika anda botak? apakah masih punya mahkota? Rambut di kepala juga bisa mempengaruhi penampilan seseorang, bila anda cantik maka bisa lebih cantik lagi dan apabila anda ganteng maka lebih ganteng lagi. Bahkan jika mempunyai masalah kulit seperti jerawat di bagian kepala bisa tertutup oleh rambut. Tetapi jika botak akan terlihat semua masalah yang ada di kepala anda.

kesehatan96.blogspot.com

Maka disini saya akan sedikit membantu anda untuk mengatasi rambut botak yang bisa anda praktikan di rumah dengan bahan-bahan alami. Dengan bahan alami ini nantinya akan memberikan rasa yang lebih segar dan tanpa efek samping yang berlebih.

1. Menumbuhkan Rambut Bisa Menggunakan Minyak kelapa
Cara cepat untuk menumbuhkan rambut bisa menggunakna minyak kelapa. Ketombe dapat menghalangi pertumbuhan rambut. Untuk menghilangkan ketombe dan rambut lebih cepat tumbuh, Anda bisa mengusapkan minyak kelapa pada kulit kepala hingga rambut secara merata. Pastikan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa. Jika proses ini dilakukan setiap hari, maka dalam waktu 10-15 hari, ketombe akan hilang dan akar rambut yang kuat, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.

2. Menumbuhkan Rambut Bisa Menggunakan Biji Kemiri
Kenapa harus menggunakan biji kemiri, karena biji kemiri sendiri memiliki kandungan yang dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut. Cara yang dilakukannya pun cukup mudah, anda cukup membakar biji kemiri hingga hangus kemudian digiling. Lalu oleskan biji kemiri yang sudah dibakar tadi ke bagian rambut. Baik dilakukan pada malam hari ataupun pada siang hari, tetapi harus anda ingat jangan lupa untuk membungkus kepala supaya bantal tidak ikut hitam. Selanjutnya keramaslah besok harinya dengan shampo.

3. Menumbuhkan Rambut Bisa Menggunakan Telur
Cara alami menumbuhkan rambut selanjutnya yaitu bisa anda lakukan dengan memanfaatkan kuning telur. Caranya kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, supaya tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Anda lakukan proses ini 2 hingga 4 kali dalam seminggu.

4. Menumbuhkan Rambut Bisa Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun tidak hanya meningkatkan proses pertumbuhan pada rambut, tetapi juga dapat menyehatkan kondisi kulit kepala. Caranya cukup mudah, anda teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun setelah keramas, kemudian pijatlah kulit kepala. Sebaiknya, lakukan pada malam hari supaya kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Setelah bangun tidur, dipagi hari anda bilas dengan menggunakan air yang bersih.

5. Menumbuhkan Rambut Bisa Menggunakan Kulit Apel
Cara yang ini anda bisa menggunakan kulit apel. Bagi anda yang suka dan sering mengkonsumsi buah-buahan terutama apel. Kulitnya jangan dibuang, karena bermanfaat bisa untuk menumbuhkan rambut. Karena kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Selain itu dapat menumbuhkan rambut secara sempurna. Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel juga dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Caranya anda perlu haluskan kulit apel terlebih dahulu, lalu terapkan pada rambut, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

6. Menumbuhkan Rambut Bisa Menggunakan Teh Hijau
Cara yang keenam yaitu menggunakan teh hijau sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat. Cara perawatannya adalah dengan menyeduhkan teh hijau, kemudian balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Lalu bungkus rambut menggunakan handuk, tunggu hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

7. Menumbuhkan Rambut Bisa Menggunakan Air Santan
Santan juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut. Cara ini sudah populer sejak dahulu kala. Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut, tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Dengan melakukan perawatan ini, rambut juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa cara alami untuk menumbuhkan rambut. Bagi anda yang banyak masalah dengan rambut bisa menggunakan cara diatas, jangan ragu sebelum anda mencoba. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Baca juga Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami