Ciri-ciri Rambut Rusak dan Cara Merawatnya

Ciri-ciri rambut rusak dan cara merawatnya - Memperbaiki rambut yang rusak adalah hal yang paling penting apalagi yang parah karena rambut merupakan mahkota yang melambangkan kondisi tubuh seseorang. Bila rambut kita sehat, maka menandakan bahwa kondisi tubuh juga sehat dan tidak mengalami kekuranan mineral dan nutrisi. Tetapi jika rambut rusak, maka harus anda curigai bahwa ada beberapa jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda, ciri-ciri rambut rusak ada banyak sekali.

Ciri-ciri rambut rusak

Cara merawat rambut rusak agar nanti tampil sehat lagi itu adalah hal yang bagus sekali namun anda juga memperhatikan dengan apa anda akan merawatnya karena setiap rambut wanita akan berbeda-beda untuk cara merawatnya.

Yang menjadi pertanyaan tahukan anda ciri-ciri rambut yang rusak ? Berikut ini ciri-ciri rambut yang rusak :

Ciri-ciri Rambut Yang Rusak

a. Rambut akan terlihat tidak rata, bercabang, keriting dan kasar.
b. Rambut akan terasa kasar jika dibelai.
c. Warna pada rambut tidak berkilau, tetapi terlihat kusam dan merah.
d. Jika anda keramas, rambut akan menggumpal dalam satu kelompok.

Jika anda memiliki rabut dengan ciri-ciri seperti diatas, maka alangkah baiknya anda segera melakukan beberapa tindakan pengobatan supaya kondisi tersebut tidak semakin parah. Cara mengatasinya silahkan anda simak dibawah in :

1. Pertama anda jangan terlalu sering mengganti jenis shampo. Misalnya diminggu pertama anda menggunakan shampo A, minggu ke dua menggunakan shampo B. Jangan sampai lakukan seperti itu, pakailah yang paling cocok bagi anda.
2. Yang kedua lakukanlah perawtan masker dan kondisioner merk. Gunakan yang paling cocok untuk menjaga kesehatan rambut anda.
3. Anda harus banyak makan buah dan sayur, untuk melengkapi nutrisi dan mineral pada tubuh anda.
4. Asupan vitamin B dan E juga zinc dan zat besi sangat dibutuhkan dalam menumbuhkan rambut yang kuat dan sehat. Banyaklah konsumsi berbagai zat makanan yang banyak mengandung nutrisi.
5. Yang kelima harus anda ingat baik-baik, hindari memakai catok, atau hair dryer yang bersuhu panas.

Gimana guys sudah tahukan ciri-cirinya. Itulah beberapa ciri-ciri rambut rusak dan cara merawatnya yang perlu anda ketahui