Cara Menyembuhkan Pergelangan Kaki yang Keseleo

Cara menyembuhkan pergelangan kaki yang keseleo - Dalam keseharian kita biasa mendengar istilah keseleo atau terkilir bagaimana menyembuhkan kaki yang keseleo? seblum membahas untuk mengobatinya sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa saja penyebabnya dan hal yang tidak boleh dilakukan ketika kaki kita keseleo namun ini bisa segera di atasi apabila kita cepat menanganinya karena ini bisa terjadi kapan saja ketika anda melakukan aktifitas.

Keseleo ini sering di alami oleh para aktifitas olahraga seperti sepak bola, basket, bulu tangkis dan lain sebagainyanah untuk menyembuhkanya pun bisa berbeda-beda, ada yang bisa dilakukan dengan obat-obat tentunya resep dari dokter juga ya, ada juga yang menggunakan memijat atau mengurutnya ini tergantung tingkat keparahan saat cidera pada pergelangan kaki anda.

Cara menyembuhkan pergelangan kaki yang keseleo

Tanda-tanda pergelangan kaki yang keseleo bisa dilihat dari beberapa hal seperti terasa nyeri pada kaki, adanya pembekakkan, sendi yang ngilu atau kaku dan juga terdapat warna kebiru-biruan di kaki anda, berikut ini kami berikan tips ntuk cara mengobati kaki yang keseleo yang benar menurut dokter spesialis.

Cara Menyembuhkan Pergelangan Kaki Yang Keseleo/Terkilir

  1. Istirahat, Pertama adalah dengan mengistirahatkan kaki anda yang keseleo jangan sampai ada tekanan pada sendi atau bagian yang bengkak nanti malah terjadinya pebengkakkan yang lebih parah dan menyebabkan penyembuhan yang lebih lam.
  2. Mengkompres, Yang kedua dengan mengompres dengan Es ini sangat perlu sekali karena es bisa mendinginkan kaki anda sehingga oto-otot anda akan lemas dan meredakan cenut-cenut pada kaki anda dan selain itu bisa menghilangkan rasa sakit dan memar, anda bisa menggunakan es dengan dilaisi kain.
  3. Perlindungan, hal ini bisa anda lakukan dengan mebungkus kaki anda dengan kain dan balut lah dengan benar. Balutan harus mantap, namun tidak boleh terlalu kencang agar tidak sampai menganggu aliran darah. Lama proses compersion ini bisa 1-2 hari jika ringan atau bahkan bisa 2 minggu jika tergolong keseleo yang berat.
  4. Obat, obat ini untuk menghilagkan nyeri pada otot-otot anda yang kaku sehingga akan cepat sembuh dan juga tentunya membuat kaki anda lebih nyaman karena kaki anda hilang rasa nyerinya.
Sekian tips cara menyembuhkan pergelangan kaki yang keseleo semoga nanti bisa menyembuhkan kaki anda yang keseleo atau terkilir.