Tips Mendapatkan Kulit Wajah yang Halus Secara Alami



Tips Mendapatkan Kulit Wajah yang Halus Secara Alami – Pada umumnya sebagian seorang wanita lebih mementingkan penampilan. Akan tetapi untuk berpenampilan menarik itu termasuk hal yang menyulitkan bukan? Seorang wanita berpenampilan menarik akan terlihat pada wajahnya. Maka dari itu kadang kala ada seorang wanita yang mempunyai wajah putih dan bersih masih juga ingin mempunyai wajah yang halus.
Kulit Wajah yang Halus Secara Alami

Kulit Wajah yang Halus Secara Alami


Memang juga benar, karena tidak semua wanita mempunyai wajah yang halus. Mungkin sebagian wanita mempunyai kulit wajah yang kasar. Tentu ada beberapa faktor yang mungkin bisa menjadikan kulit wajah kasar. Bisa juga karena polusi udara, wajah kusam, banyak sel kulit mati, bekas-bekas jerawat, dll itu termasuk faktor yang memicu menjadikan kulit menjadi  kasar. Jika anda seorang wanita yang mempunyai kulit wajah yang kasar, janganlah panik. Biarpun sekarang banyak obat-obatan penghalus wajah yang di jual di klinik. Coba ketahuilah tentang efek sampingnya karena obat-obatan yang mengandung kimia biasanya mempunyai efek samping dan berbahaya untuk wajah anda. Tapi jangan kawatir anda bisa mencoba cara alami yang lebih aman dan tanpa efek samping untuk wajah anda. Kami akan membahas sedikit tentang bagaimana tips atau cara agar mendapatkan kulit wajah yang halus secara alami. Berikut beberapa tips cara mendapatkan kulit wajah yang halus secara alami :
1.    Tomat
Cara menghaluskan kulit menggunakan buah tomat sangatlah mudah. Anda tidak perlu membutuhkan banyak buah tomat mungkin 1 atau 2 buah saja sudah cukup. Setelah menyiapkan buah tomat lalu blender buah tomat tersebut hingga halus. Kemudian anda bisa menambah campuran tetesan lemon untuk hasil lebih baik. Setelah selesai semua oleskan masker tomat tersebut pada wajah anda dan diamkan hingga kurang lebih 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.
2.    Minyak Zaitun & Pisang
Selain masker buah tomat anda juga dapat menggunakan minyak zaitun yang di campur dengan buah pisang sebagai masker. Cara membuatnya cukuplah mudah ambil buah pisang lalu tumbuk hingga haulus. Kemudian campurkan minyak zaitun kurang lebih 3 tetes ke dalam pisang yang suda di lembutkan tadi. Selanjutnya oleskan pada wajah anda dan diamkan hingga 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.
3.     Telur & Madu
Anda juga bisa menggunakan telur dan madu untuk menghaluskan wajah anda. Cara membuatnya tidaklah sulit. Anda cukup siapkan 1 butir telur dan ambil putihanya saja. Lalu campurkan putihan telur dengan 1 sendok madu asli. Setelah tercampur oleskan pada area wajah anda. Diamkan hingga 15 menit. Lalu basuh muka anda dengan air hangat.
4.    Alpukat
Mungkin kalau tidak waktu musim panen, akan jarang sekali kita temui buah alpukat ini. Akan tetapi jika musim panen alpukat tiba anda ada kesempatan untuk membuat masker alpukat. Cara membuatnya tentu sangatlah mudah. Cukup siapkan 1 buah alpukat yang sudah matang. Kemudian tumbuk atau bisa juga di blender agar lebih halus. Selanjutnya oleskan masker buah alpukat ke area wajah anda. Biarkan hingga 15 menit. Lalu basuh wajah anda dengan air hangat.
5.    Pepaya
Pada buah pepaya ini mengandung enzim papain yang dapat mengangkat sel kulit mati. Sehingga bisa membuat wajah anda halus kembali. Cara membuat masker pepaya sangatlah mudah, siapkan pepaya yang sudah matang lalu haluskan. Kemudian oleskan pada wajah anda dan diamkan hingga 15 menit. Selanjutnya bilas wajah anda dengan air hangat.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencobannya di rumah. 
Baca juga : Khasiat strawberry untuk kulit wajah anda