5 Cara Menunda Penuaan Dini



5 Cara Menunda Penuaan Dini – Seiring berjalannya waktu hingga bertambahnya usia, tak terpungkiri tanda alam muncul seperti  garis keriput di wajah. Namun di jaman modern ini banyak orang yang melakukan berbagai cara supaya bisa merubah penampilan agar tidak terlihat terlalu tua. Cara alternatif yang paling efktif untuk menunda penuaan dini ini dengan berolahraga secara rutin dan teratur agar badan sehat dan tetap fit menjalankan aktifitas sehari-hari. 

Dengan selalu menerapkan hidup sehat dan banyak mengkonsumsi makanan yang bervitamin, mineral, zat besi tentunya juga dapan menghabat penuaan dini. Seperti halnya mengkonsumsi banyak sayuran serta minyak ikan yang kaya akan asam omega 3 bermanfaat meregenerasi sel sehingga dapat menjaga tubuh anda lebih baik.
Cara Menunda Penuaan Dini

Sebagian cara untuk menunda penuaan dini atau wajah yang keriput itu dengan mengkonsumsi beberapa macam jenis makanan yang menyehatkan untuk tubuh anda, dan setidaknya terapkanlah  pola hidup sehat dengan cara yang menyehatkan. Artikel ini akan membahas sedikit ulasan cara menunda penuaan dini :


1.         Mengurangi fikiran berat yang menjadikan anda stress
Sangatlah berdampak buruk pada diri seseorang yang terbebani fikiran berat, sehingga bisa terjadi stress pada diri seseorang. Misalnya karena banyak pekerjaan yang menumpuk dan banyak masalah yang terjadi dalam kehidupan. Mungkin dari faktor tersebut bisa membuat diri anda menjadi stress. Setidaknya anda dapat menghadapinya dengan kepala dingin dan selalu berfikir yang positif, agar fikiran anda bisa relaks. Atau bisa juga dengan berserah diri kepada Allah agar masalah yang menghadang tidak membebani hidup anda.
2.         Menghindari kebiasaan minum kopi dan merokok
Suatu hal yang menjadikan penyebab penuaan dini yaitu dengan kebiasaan minum kopi dan merokok. Pada dasarnya kopi dan rokok itu mengandung cafein dan zat nikotin yang dapat memicu radika bebas dan bisa berakibat buruk pada tubuh seseorang. Begitu juga kebiasaan minum kopi dan merokok juga dapan mengurangi bentuk tekstur kelembutan serta kekencangan pada kulit.
3.         Mengatur pola hidup dan jam tidur
Kebiasaan buruk yang biasa dilakukan banyak orang pada umumnya begadang. Padahal kebiasaan begadang itu sangat berakibat buruk untuk kesehatan, terutama untuk kekencangan kulit. Agar anda tidak terbiasa begadang, bisa anda coba untuk mengatur pola istirahat anda di rumah. Jika memang begadang bukan untuk urusan hal yang penting, usahakn tidur kurang lebih jam 9 malam. Agar bangun badan tetap fit dan fress.
4.         Rajin minum air putih
Dalam air putih ini terdapat sumber mineral yang sangat bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi dan menjaga kesehatan tubuh. Maka dari itu usahakan untuk selalu minum air putih setidaknya 2 liter dalam sehari.
5.         Minyak zaitun
Pada dasarnya minyak zaitun itu mengandung mineral yang sangat penting untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Minyak zaitun juga dapat meningkatkan proses regenerasi sel dengan cepat. Tidak heran jika minyak zaitun dapat membuat anda lebih awet muda lagi.
Mungkin ini sedikit dari ulasan  cara menunda penuaan dini semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencobanya di rumah.