Cara Mengatasi Bekas Jerawat Secara Alami dan Menyehatkan


Cara Mengatasi Bekas Jerawat Secara Alami dan Menyehatkan - suatu permasalahan pada wajah yang pada umumnya di alami oleh banyak orang entah itu wanita maupun pria adalah seputar masalah jerawat serta cara mengatasinya agar bekas jerawat tersebut hilang. Banyak orang yang merasa malu dan mengeluh akan hadirnya jerawat di wajah, bagaimana tidak ? karena wajah adalah bagian tubuh manusia yang lebih menonjolkan pada penampilan seseorang. Maka dari itu tak asing jika banyak orang yang merasa malu dan mengeluh akan hadirnya jerawat di wajah.
            Dalam artikel ini kita akan mengulas beberapa cara mengatasi bekas jerawat secara alami dan menyehatkan.
1.    Lemon
Dalam pengobatan alami lemon itu sangat di percaya dan bermanfaat  ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu. Untuk proses pengolahannya anda cukup menggunakan satu buah lemon yang masih segar, selanjutnya peraslah lemon tersebut hingga keluar air perasannya, jangan lupa tambahkan sedikit air. Setelah itu ke proses selanjutnya oleskan air dari perasan lemon tersebut pada wajah anda, lalu diamkan kurang lebih 5 menit. Kemudian bilas wajah anda dengan air hangat.
2.    Madu Asli
Selain menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu menggunakan air dari perasan lemon, adapun bahan lain yang dapat mengatasi  bekas jerawat secara alami yaitu menggunakan madu asli. Selain mampu menghilangkan bekas jerawat, madu asli juga bisa di gunakan untuk mengobati jerawat. Madu asli mempunyai tekstur yang lembut pada kulit  sehingga bisa mengurangi iritasi serta kemerahan pada kulit wajah anda. Madu juga dapat memudarkan bekas jerawat serta noda hitam pada wajah. Dengan menggunakan madu asli wajah anda akan terasa lembab dan lembut. Untuk proses pengolahannya tidaklah rumit. Anda dapat menggunakan madu asli sebagai masker malam hari dan membersihkannya pada pagi harinya.


3.    Es Batu
Pada es batu ini dapat menghambat pembengkakan dan bisa mengecilkan pori-pori wajah anda. Es batu juga mampu mengurangi noda hitam akibat bekas jerawat anda. Anda dapat menggunakan es batu ini dengan cara membungkus es batu menggunakan kain lalu menggosokkan pada area wajah anda yang terdapat jerawat. Lakukan setidaknya 15 menit dalam sehari. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal. Wajah anda juga akan terasa segar.
4.    Lidah Buaya
Aloe vera merupakan nama latin dari lidah buaya yang  sudah terkenal sebagai bahan kosmetik. Khasiat lidah buaya dapat menyamarkan bekas jerawat yang mengganggu dalam waktu singkat jika pemakaiannya secara teratur. Biarpun banyak gel lidah buaya dalam bentuk kemasan yang sedia di jual, tapi akan lebih alami jika kita menggunakan lidah buaya dengan memetiknya langsung dari pohonnya. Pastinya  gel lidah buayanya masih segar.
Mengatasi bekas jerawat secara alami menggunakan gel lidah buaya ini agak lumayan rumit karena kita harus  jeli dan teliti dalam memisahkan  antara gel dan getah lidah buaya. Apabila gel dan getah  lidah buaya ini tercampur akibatnya bisa menimbulkan gatal pada kulit anda. Jadi ambil gel nya saja lalu oleskan pada  wajah anda. Biarkan kurang lebih hingga 15 memenit lalu bilas dengan air bersih. Supaya hasil maksimal gunakanlah setiap hari secara rutin, akan tetapi sangatlah hati-hati dengan getahnya yang bisa membuat gatal kulit anda.
5.    Minyak Zaitun
Bahan alami dan tradisional untuk mengatasi  bekas jerawat secara alami yaitu minyak zaitun. Nama minyak zaitun tak asing lagi karena orang zaman dahulu selalu memakai  minyak zaitun. Sebab dalam kandungan minyak zaitun mengandung vitamin E dan kaya akan manfaat penyembuhan. Selain untuk pengobatan alternatif, minyak zaitun juga sebagai bahan kosmetik hingga masa kini. Cara menggunakan minyak zaitun sangatlah mudah, cukup oleskan minyak zaitun pada area wajah yang terdapat bekas jerawat. Gunakan beberapa kali dalam sehari.
Nah, mungkin dari beberapa cara di atas bisa anda coba di rumah. Namun, dalam penggunaan bahan-bahan alami tersebut tidak secepatnya dapat menghilangkan bekas jerawat. Akan tetapi bekas jerawat akan hilang secara bertahap. Untuk hasil yang maksimal, maka lakukanlah secara rutin. SELAMAT MENCOBA.....