Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut - Pasti anda pernah mendengar minyak zaitun. Minyak zaitun yaitu minyak yang berasal dari pohon zaitun. Pohon zaitun ini berasal dari Mediterania, minyaknya sangat populer ini biasanya sering digunakan oleh Ibu, kenapa ibu ? Karena minyak zaitun sering digunakan untuk memasak. Selain untuk memasak, banyak juga yang bisa didapat dari minyak zaitun ini, terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Sekarang saya akan sedikit membahasnya bagi kecantikan, yaitu minyak zaitu bagi rambut yang bisa mengatasi masalah rambut. Minyak zaitun memang sejak dulu sudah digunakan oleh wanita untuk membuat rambut mereka sehat, karena khasiat yang di dapat dari minyak zaitun bisa untuk rambut yang begitu tinggi.


Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut


1. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Yang Bercabang
Minyak zaitun sangat bermanfaat bagi perawatan rambut rontok dan beruban, ternyata juga bermanfaat bagi permasalahan rambut yang bercabang. Cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun menggunakan air, tidak hanya itu anda juga bisa menggunkan shampo.

2. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Bayi
Khasiat dan kegunaan minyak zaitun untuk rambut bayi yaitu dapat menumbuhkan rambut bayi. Caranya cukup mudah, anda perlu mengoleskan minyak zaitun pada rambut, pijat secara merata dan lembut secara perlahan. Setelah itu anda diamkan selama 30 m3nit, kemudian bilas dengan air atau bisa juga menggunakan shampo yang khusus untuk bayi.

3. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Kering
Manfaat dari minyak zaitun selain yang sudah ada di atas, yaitu minyak zaitun bisa mengatasi rambut kering. Caranya pertama anda basahi terlebh dahulu sebelum mengoleskan minyak zaitun.

4. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut yang Berketombe
Minyak zaitu selain bisa digunakna untuk mengobati rambut yang kering ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghilangkan rambut yang berketombe. Caranya cukup mudah, anda tinggal campurkan minyak zaitun dengan minyak almond perbandingan antara 2:1 dan dioleskan pada kepala dan dibarengi pijatan lembut. Diamkan antara 10-15 menit memijat baru bilas dengan shampo.

5. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menyuburkan Rambut
Selian khasiat dan manfaat yang bisa di dapat dari minyak zaitun. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menyuburkan rambut. Caranya cukup mudah, anda tinggal mengoleskannya para rambut sambil dipijat. Setelah itu diamkan sekitar 20-30 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih. Minyak zaitun memang sangat cocok untuk menyuburkan rambut karena kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat pada minyak zaitun bisa membuat rambut menjadi sehat dan bebas dari masalah rambut.

Itulah beberapa manfaat yang bisa di dapat dari minyak zaitun. Semoga bermanfaat, baca juga Kandungan Gizi Yang Terdapat di Buah Delima